Date:September 20, 2020

Ribuan Massa Rela Jalan Kaki Antarkan Pasangan SMS ke KPU

Pasangan SMS

READ.ID – Ribuan massa pendukung militan pasangan SMS (Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa) rela berjalan kaki demi mengantarkan pasangan yang mereka jagokan untuk mendaftarkan diri ke KPU Pohuwato, Sabtu (05/09/2020).

Massa yang terdiri dari utusan partai politik, petani, nelayan, ibu-ibu majelis taklim, tokoh agama, serta milenial itu tidak hanya melakukan long march (jalan kako) tetapi juga melantunkan shalawat badar dan berorasi menyampaikan visi misi kandidatnya.

Ketua Angkatan Muda Golkar Fachmi Mopangga menyampaikan jalan kaki tersebut adalah simbol bahwa pendukung SMS siap bersakit-sakit untuk kesejahteraan masyarakat Pohuwato.

Selain itu, perjalanan kurang lebih sepanjang 1 kilometer tersebut merupakan tanda dan bukti militansi para pendukung Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa.

“Jalan kaki di bawah terik matahari sepanjang 1 Kilo meter menuju KPU adalah simbol kesederhanaan dan kebersahajaan Bapak Saipul dan Ibu Suharsih serta seluruh tim dan simpatisan pendukung,” ujar Fachmi.

Dirinya juga mengungkapkan secara internal kepartaian, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Pohuwato ke depan akan konsen mendampingi pasangan SMS, terutama pada segmen gerakan pemuda dan milenial.

Kemudian, AMPG pula siap menjadi jembatan penghubung aspirasi antara kepentingan pemuda dengan pasangan SMS. Mengingat jumlah pemilih pemula kisaran usia 17 hingga 35 tahun dalam DPT Pohuwato mencapai angka 43 ribu dari sekitar 100 ribu pemilih.

“Itu jumlah yang cukup fantastis, dan anak-anak muda itu perlu diberikan edukasi politik serta jaminan perhatian terhadap proses kreatifitas mereka ke depan,” tandas Fachmi.

(Dodi/RL/Read)