Date:September 19, 2020

Reses Anggota DPR RI Nurhadi Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak COVID-19

Reses Anggota DPR RI Nurhadi

READ.ID – Reses anggota DPR RI Komisi VIII Nurhadi di Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar dirangkaikan dengan pemberian bantuan ke warga yang terdampat COVID-19.

“Ya Alhamdulillah. Di masa reses ini, kami sudah berkunjung ke beberapa daerah, khusus di Desa Minggirsari ini kami membawa bantuan dari Kementrian,” ujarnya, Jumat (07/08).

Bantuan yang berasal dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPARI) itu berupa sembako dan tambahan vitamin sebanyak 180 paket.

Terkait sasaran penerima bantuan, kata Nurhadi, diutamakan untuk ibu-ibu lansia dan anak-anak. Sehingga keperluan berupa tambahan makanan bergizi dapat terpenuhi.

Menurut Politisi Nasdem itu, pemberian bantuan di setiap daerah memiliki format yang berbeda-beda. Semisal, dari Kementrian Agama RI berupa bantuan operasional pondok pesantren, madrasah diniyah, atau TPQ.

“Kalau dari Kementrian Agama, bantuan untuk Kabupaten Blitar itu sendiri senilai 1 milyar lebih yang sudah terencanakan,” terangnya.

Nurhadi juga menjelaskan mengenai kegiatan Reses DPR RI yang dilakukanya. Di mana setiap anggota DPR memang melakukan kegiatannya di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR.

Misalnya, untuk melakukan kunjungan kerja, baik secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menuturkan jika ada desa yang ingin mengembangkan UMKM, tetapi kesulitan modal, maka lewat Mitra Kementrian Agama, nanti ada program dari Badan Amal Nasional (Baznas) yang bisa memfasilitasi hal tersebut.

“Dan yang perlu digaris bawahi, bahwa Baznas ini belum tentu ada di negara lain. Inti Baznas ini program zakat, sedekah yang akan kembali di gulirkan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Adv/Achmad/RL/Read)