Date:November 26, 2020

PT PETS Kembali Berikan Bantuan Ventilator Kepada Pemprov Gorontalo

PT PETS

READ.ID – PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PT PETS) yang merupakan anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MCG) kembali menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Kalau sebelumnya perusahaan tersebut telah memberikan Alat Pelindung Diri (APD), kali ini bantuan yang diberikan pada Kamis (22/10/2020) itu berupa dua unit Ventilator.

Senior Manager External Affairs PT PETS, Bambang Wijonarko mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk sumbangsih kepada pemerintah menghadapi pandemi Covid-19.

“Diperlukan upaya nyata dari semua pihak untuk memerangi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum tersedia vaksinnya,” ujar Bambang Wijonarko.

Bambang menyampaikan jika bantuan PT PETS ini merupakan dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah dan masyarakat dalam menangulangi serta mencegah penyebaran Covid-19.

Kata dia, PT PETS saat ini terus berupaya untuk menyediakan alat-alat kesehatan. Perusahaan juga telah menyusun panduan protokol kesehatan, Standar Operating Procedure (SOP) dalam menjalankan aktivitasnya.

Kemudian, aktif mengkomunikasikan serta mensosialisasikan berbagai aspek penanganan dan pencegahan Covid-19, terutama kepada pemangku kepentingan utama PT PETS.

Dalam situasi saat ini, Bambang menegaskan jika kepekaan sosial menjadi sangat penting untuk dikedepankan.

Sehingganya, peran untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 harus dilakukan secara serentak oleh seluruh lapisan, baik pemerintah, masyarakat dan para pelaku usaha.

“Kami memastikan terus menerus peningkatan kesadaran semua komponen perusahaan serta masyarakat untuk melindungi diri dan keluarga dengan sering mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun antiseptik, serta melakukan social and physical distancing,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim menyampaikan bantuan alat kesehatan ini sangat dibutuhkan oleh Pemprov Gorontalo dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, refocussing dan realokasi dana APBD yang menyediakan sarana prasarana kesehatan belumlah cukup, karena di saat yang bersamaan lemerintah juga harus membantu warga yang terkena dampak Covid-19 melalui program Jaring Pengaman Sosial (JPS) serta stimulus bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM).

“Atas nama Pemerintah Gorontalo saya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan ventilator dari PT PETS yang merupakan mitra Provinsi Gorontalo,” ungkap Idris Rahim.

Sebelumnya, PT PETS telah menyerahkan bantuan dengan total sebanyak, 1.228 karton alat kesehatan untuk Pemprov Gorontalo dan Pemkab Pohuwato sebanyak 1.000 unit alat pelindung diri.

(Dodi/RL/Read)