Date:November 24, 2020

Program Penyaluran Sembako di Kabupaten Gorontalo Dievaluasi

READ.ID – Program penyaluran sembako di Kabupaten Gorontalo dievaluasi melalui rapat pimpinan daerah yang digelar di ruang Madani kantor bupati, Kamis (12/3).

Rapat dipimpin langsung oleh sekretaris daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb yang dihadiri kepala dinas sosial dan tim kordinasi bantuan sosial pangan.

Hadijah mengatakan, evaluasi tersebut untuk membahas apakah penyaluran sembako kepada masyarakat penerima bantuan benar-benar tersalurkan atau tidak. Selain itu, bantuan sembako dari pemerintah yang disalurkan benar-benar berkualitas atau tidak.

“KIta melakukan evaluasi agar penyaluran sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, bukan menjadi keuntungan bagi pelaku yang tidak bertanggungjawab,” kata Hadijah.

Hadijah juga mengungkapkan, pemerintah juga telah menerima keluhan dari warga terkait bantuan sembako berupa beras yang mereka terima.

“Seperti masyarakat yang ada di kecamatan Tibawa, mereka mengeluhkan bantuan kualitas beras yang kurang bagus, tapi itu kami sudah ganti berasnya. Kami pastikan itu tidak terulang lagi,” tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pastikan penyaluran sembako kepada masyarakat di kabupaten setempat harus tepat sasaran. Ia meminta kepada dinas sosial agar pembagian sembako disalurkan dengan cepat kepada warga kurang mampu.

Nelson juga menekankan kepada dinas sosial agar segera melakukan pendataan yang benar kepada warga miskin yang berhak menerima bantuan. (Adv/Wahyono/RL/Read)