Date:January 22, 2021

Program “Ngopi Bareng Jaksa” Tingkatkan Pelayanan di Kabupaten Gorontalo

READ.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengapresiasi program ngopi bareng jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo. Program itu dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

“Kami sangat mengapresiasi Lewat diskusi-diskusi seperti ini lebih memudahkan kita dalam menyelesaikan masalah di Kabupaten Gorontalo,” Kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kabgor, Hadijah U Tayeb saat menghadiri launching program “Ngopi Bareng Jaksa” di Cafe Olantho 313 tepatnya di halaman Kejari Kabupaten Gorontalo, Selasa (27/8).

Hadijah menambahkan, dialog interaktif bersama kejaksaan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berkomunikasi persoalan terutama dalam masalah hukum. Langkah pemerintah juga turut andil menjadi bagian untuk mencegah masalah hukum seperti korupsi di wilayah setempat.

“Banyak hal yang sudah pemerintah lakukan, seperti mewujudkan wilayah bebas melayani tanpa korupsi dan juga membuka ruang sinergitas lewat Forkopimda,” Tuturnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Supriyanto menyampaikan, program itu untuk memudahkan masyarakat melakukan komunikasi dan berkonsultasi ke Kejaksaan secara langsung.

“lewat program ngopi bareng jaksa ini sebagai forum diskusi untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat terutama dalam masalah hukum,”Jelasnya.

Menurutnya, program itu juga bertujuan mendekatkan masyarakat dengan pemerintah serta aparat hukum, sehingga mengoptimalkan pembangunan daerah yang bebas kriminal hingga korupsi.f