Date:January 18, 2021

PPK dan PSS di Pohuwato Terima Perlengkapan APD

KPU Pohuwato APD

READ.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Pohuwato menerima Alat Pelindung Diri (APD) untuk memaksimalkan tahapan Pilkada di tengah pandemi corona.

Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato, Iskandar Alulu, mengatakan APD tersebut berupa Hand sanitizer, Masker dan alat penunjang lainnya.

“Kita masih dalam situasi pandemi virus corona, oleh sebab itu penting untuk tetap waspada dan wajib menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini demi keselamatan seluruh penyelenggara dan juga masyarakat,” ujar Iskandar.

Ia mengatakan, penyerahan APD terutama bagi PPS yang akan melaksanakan verififikasi faktual (Verfak) dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan digelar pada 3 titik lokasi Kabupaten Pohuwato, Senin (29/6).

“Total ada 40.501 dukungan Bapaslon yang akan di verfak oleh seluruh PPS. Ini artinya akan ada interaksi oleh petugas verfak dan pendukung sebanyak 40.501 kali,” katanya.

Iskandar berharap, pelaksanaan verfak yang harus diselesaikan 12 Juli 2020 itu akan berjalan dengan lancar. Sebab, semua penyelenggara telah dilengkapi dengan APD dan sudah menjalani Rapid test. (RL/Read)