Date:October 28, 2020

Polri-Ormas Keagamaan Bagikan Ratusan Sembako Kepada Pekerja Informal

Polri Ormas Keagamaan

READ.ID – Polri bekerjasama dengan puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas) keagamaan menyerahkan ratusan paket sembako kepada pekerja informal.

Dirsosbud Baintelkam Polri Brigjen Pol Drs. J. Wisnu Sandjaya, SH menyerahkan secara simbolis ratusan paket sembako yang nantinya akan didistribusikan oleh Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK), pimpinan KH. Saiq Aqil Siradj.

“Ini adalah wujud kebersamaan antara Polri dengan ormas keagamaan di Indonesia, serta kepudulian terhadap pekerja informal yang terdampak Pandemi COVID-19,” kata Brigjen Pol Drs. J. Wisnu Sandjaya, SH, Dirsosbud Baintelkam Polri, Selasa (30/6).

Ia menambahkan penyerahan ratusan paket bantuan ini juga memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74, dimana Polri melakukan kegiatan bakti sosial ke masyarakat seperti nelayan dan buruh.

Menurutnya kebersamaan antara Polri dan seluruh Ormas keagamaan di Indonesia untuk mewujudkan situasi yang kondusif dan mewujudkan masyarakat yang produktif, terutama ditengah Pandemi COVID-19.

“Dipilihnya Ormas Keagamaan LPOK/LPOI, karena kita sama-sama memliki kepedulian terhadap masyarakat,” ungkap Dirsosbud Baintelkam Polri Brigjen Pol Drs. J. Wisnu Sandjaya, SH, mewakili Kabaintelkam Polri Komjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M.Si.

Sementara Ketua LPOI dan LPOK Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, sangat mengapresiasi langkah Polri yang terus bersinergi dengan Ormas Keagamaan serta kepedulian terhadap masyarakat pekerja informal yang terdampak COVID-19.

“Dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74, semoga Polri solid dan kuat untuk menjaga stabilitas keamanan,” kata Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj.

Ia menambahkan dalam menjalankan stabilitas keamanan Polri harus terus bersinergi dengan tokoh Ulama, tokoh agama dalam menyikapi berbagai persoalan terutama dalam Kamtibmas. (Adv/RL/Read)