Date:December 5, 2020

Polisi Selamatkan Bayi 9 Bulan Jatuh dari Kapal Laut

Bayi Jatuh dari Kapal

READ.ID – Aksi heroik Brigpol Alfred Niikemus Dimu, salah satu anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sabu Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), selamatkan bayi berumur sembilan bulan yang jatuh dari kapal laut berlangsung dramatis.

Bayi yang diselamatkan bernama Chalinda Davinia Tansatrisna, putri dari pasangan suami istri, Kevin Tansatrisna dan Anggel Selan.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Johanes Bangun menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (04/01), sekitar pukul 18.00 Wita.

Kejadian bermula saat sebuah kapal laut KM Cantika 77 dengan tujuan Sabu Barat NTT, terpaksa bersandar di Pelabuhan Biu akibat cuaca buruk. Diantara penumpang kapal, Pasangan suami istri dan bayi yang hendak turun dari atas kapal, tiba-tiba bayi tersebut jatuh dari pelukan ibunya dan tercebur ke laut.

Mengetahui anaknya jatuh, sang ayah kemudian menceburkan diri ke laut untuk menolong bayinya. Namun, gelombang yang cukup deras dan angin kencang membuat ayah dari bayi tersebut kesulitan menolong.

Brigpol Alfred yang berada di lokasi pelabuhan dengan spontan melompat dan menyelamatkan bayi dan ayahnya tersebut.

“Secara spontan, personil kami melompat untuk menolong bayi dan ayah yang tercebur ke laut. Sehingganya, Brigpol Alfres berhasil menyelamatkannya,” tutur Kabid Humas.

Setelah diselamatkan, bayi itu langsung dilarikan ke Puskesmas Bolou untuk mendapat perawatan medis. Saat diperiksa petugas kesehatan, Bayi dinyatakan dalam kondisi sehat dan aman.

“Kejadian ini mendapat perhatian dari seluruh masyarakat. Kami menghimbau kepada warga, agar lebih berhati-hati lagi saat berpergian dalam kondisi cuaca buruk, sehingga kejadian tersebut tidak terulang lagi,” tandas AKBP Johanes. (RL/Read.id)