Date:November 27, 2020

Polisi Ringkus Belasan Warga Saat Asyik Karaoke di Telaga Biru

Ringkus Warga Asyik Karaoke

READ.ID – Pihak kepolisian meringkus belasan warga saat asyik karaoke di Desa Lupoyo, Kacamatan Talaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Minggu (05/4) dini hari sekitar pukul 00.45 wita.

Belasan warga diamankan setelah tim gabungan Polda Gorontalo, Polres Gorontalo, dan Polsek Telaga Biru melakukan patroli di wilayah setempat. Patroli bertujuan memberikan imbuan pada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 sesuai dengan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

“Kami mengamankan 18 orang pengunjung dan satu orang pemilik karaoke. Pemilik rumah karaoke nekat membuka usahanya di tengah merebaknya Virus Corona walaupun sudah diingatkan berkali-kali,” ujar Kapolsek Telaga Biru, Iptu Zulkifli A. Badu saat dikonfirmasi wartawan Read.id.

Kata Kapolsek, karaoke tersebut tampak dari luar sunyi/sepi, pagar tertutup, dan tidak ada kendaraan terparkir. Sehingga pihaknya menganggap tidak ada aktivitas di tempat tersebut. Namun, tim mendapar informasi bahwa tempat tersebut terlihat tutup, tetapi ada aktivitas hiburan di dalamnya.

“Kalau melanggar Maklumat, kita akan bubarkan dan kita akan amankan. Kemudian kalau ada orang yang aktivitasnya di atas pukul 22.00 Wita dan bukan karena ada urusan mendesak serta penting, akan kita amankan pula,” tegasnya.

Sebelumnya, pihaknya pun bersama Koramil Telaga telah melakukan sosialiasai terhadap Maklumat Kapolri yang melarang orang berkerumunan. Selain itu, ia bersama jajaran dan pemerintah setempat juga telah berupaya menginformasikan peraturan Bupati Gorontalo terkait pemberlakuan aktivitas malam sampai pukul 22.00 Wita.

“Delapan belas orang pengunjung kita amankan ke Mapolres Gorontalo dan pemilik rumah karaoke sendiri diamankan ke Mapolda Gorontalo,” pungkasnya. (Aden/RL/Read)