Date:October 21, 2020

Polisi: Mahasiswi UNG meninggal di kos diduga karena penyakit maag

Mahasiswi UNG Meninggal

READ.ID – Kapolres Gorntalo Kota AKBP Desmont Harjendro mengungkapkan, jika mahasiswi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Rika Van Gobel yang ditemukan meninggal di kamar kos, sesuai keterangan suaminya bahwa almarhuma memiliki penyakit maag akut.

“Kami sudah melakukan visum fisik luar, dan kita panggil juga pihak keluarga, setelah dilakukan visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap mahasiswi UNG tersebut,” Kata Kapolres.

Ia menambahkan sesuai penyampaian suami dari mahasiswi tersebut, bahwa mereka terakhir berkomunikasi itu pada Sabtu (11/1).

Penemuan mayat di kos-kosan sempat menghebohkan masyarakat Gorontalo namun sudah dilakukan penyelidikan dan sudah dilakukan visum.

Rika van Gobel berasal dari Desa Binceta, Kecamatan Bolangitang Timur, dan suaminya merupakan warga tuntung, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

“Untuk alamat KTP nya Rika berasal dari Bolangitang Timur, begitu juga dengan suaminya merupakan warga Boaang Mongondow Utara,”ujar Kapolres.

Ia menjelaskan, karena sudah tidak ada komunikasi, makanya suaminya pagi tadi mendatangi kos almarhumah, namun setelah tiba di kos ternyata kamar kosnya terkunci.

Karena terlihat terkunci suaminya mendobak pintu dan disaksikan penghuni kos lainnya dan setelah di dobrak pintu ternyata kondisi istrinya sudah tidak bernyawa.

“Rika diduga meninggal sudah sejak malam tadi, ini sesuai hasil dari keterangan visum almarhumah,” jelasnya.

Ia menegaskan memang ada lebam ditubuhnya, namun hasil keterangan visum itu merupakan lebam mayat, jadi bukan lebam hasil kekerasan fisik. (Jef/RL/Read)