Date:January 17, 2021

Plt Bupati Gorontalo Ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada 2020

Pilkada Gorontalo

READ.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, mengajak warga menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Herman menjelaskan, pada 9 Desember 2020, Kabupaten Gorontalo menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Oleh karena itu, pihaknya berharap seluruh masyarakat ikut serta mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Herman mengatakan, suara masyarakat yang sudah memiliki hak pilih menjadi hal penting untuk menentukan pemimpin daerah di Kabupaten setempat.

“Ada 4 pasangan calon di Kabupaten Gorontalo dan semuanya adalah putra terbaik Gorontalo. Saya berharap masyarakat yang memiliki hak pilih bisa berpartisipasi pada pencoblosan nanti,” ujar Herman usai menghadiri debat terbuka putaran ketiga bagi pasangan calon di Hotel Damhl, Kota Gorontalo, Minggu (29/11/2020) malam.

Menurut Herman, Pilkada Tahun 2020 ini memang digelar dalam kondisi pandemi Covid-19. Akan tetapi, masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah berkomitmen menerapkan protokol kesehatan di setiap tahapan Pilkada.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah masing-masing. Hal ini agar semua tahapan pilkada dapat berjalan lancar, aman dan damai,” tandasnya.

Pada PIlkada di Kabupaten Gorontalo, ada empat pasangan calon yang akan bertarung yakni nomor urut 1 Tonny Junus-Daryatno Gobel, nomor urut 2 Nelson Pomalingo-Hendra S. Hemeto, nomor urut 3 Chamdi Mayang-Tomi Ishak, dan nomor urut 4 Rustam Akili-Dicky Gobel.

(adv/RL/Read)