Pjs Wali Kota Blitar Ajak Paslon Pilwali Menjaga Kondusfitas Daerah

Paslon Blitar

READ.ID – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Blitar, Jumadi mengajak Pasangan Calon (Paslon) di Pemilihan Walikota (Pilwali) Blitar 2020 untuk menjaga kondusfitas daerah.

Hal itu disampaikan Jumadi saat melakukan kunjungan silaturahmi kepada Paslon yang dihadiri komisioner KPU Kota Blitar. Bawaslu Kota Blitar, serta pejabat Forpimda kota Blitar, Rabu (25/11/2020).

Acara silaturahmi dibagi menjadi dua sesi. Untuk hari ini calon wali kota dan calon wakil wali kota yang hadir dalam acara itu, yakni, pasangan nomor urut 2, Santoso-Tjutjuk Sunario.

Untuk pasangan nomor urut 1, Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto akan dijadwalkan pada Kamis (26/11/2020) besok.

Jumadi mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan silahturahmi itu untuk menjalin komunikasi dan saling mengingatkan, agar ikut menjaga situasi aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 menjelang pelaksanaan pemungutan suara di Pilwali Blitar 2020.

“Kegiatan ini sebagai ajang komunikasi dan saling mengingatkan semua punya tanggung jawab sama dalam mensukseskan pelaksanaan Pilwali Blitar 2020,” kata Jumadi.

Jumadi mengatakan, pemerintah dalam hal ini Pemkot, Polres, dan Kodim mengapresiasi kerja KPU dalam melaksanakan tahapan Pilwali.

Ia menekankan KPU dapat melaksanakan tahapan kontestasi pemilihan kepala daerah yang berjalan secara demokratis.

“Prinsip kontestasi berjalan secara demokratis. Tidak ada friksi antar pendukung. Kami berharap situasi ini berlangsung sampai pemungutan suara pada 9 Desember 2020,” ujarnya.

Dikatakannya, yang tidak kalah penting dalam pelaksanaan Pilwali Blitar, yaitu, mengelola manajemen pengendalian Covid-19. Sebab, Pilkada Serentak 2020 ini dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Saya mengimbau untuk pasangan calon dan tim pendukungnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Supaya pandangan banyak orang bahwa Pilkada menjadi sumber klaster baru tidak terjadi. Kami minta paslon dan pendukung tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Jumadi menghimbau partisipasi masyarakat di Pilwali Blitar 2020 tetap tinggi meski di masa pandemi Covid-19. Karena, pengalaman di Pilpres 2019, tingkat partisipasi masyarakat di Kota Blitar tinggi.

“Kami harapkan di Pilwali kali ini partisipasi masyarakat tetap tinggi. Sehingga semua bisa tercapai, kontestasi berjalan demokratis, jujur dan adil, Covid-19 terkendali, dan partisipasi tinggi,” pungkasnya.

(adv/humas/didik)