Date:September 20, 2020

Pesona Hamparan Pasir Putih di Pantai Monano Manjakan Wisatawan

Pantai Monano

READ.ID – Provinsi Gorontalo memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dijumpai, salah satunya pantai Monano yang terletak di Desa Monano, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara.

Pantai ini sangat cocok bagi anda bersama keluarga maupun teman untuk bersantai di akhir pekan atau sedang liburan. Jika ingin mendatangi lokasi pantai Monano, pengunjung perlu memerlukan waktu sekitar 90 menit dari pusat Kota Gorontalo dengan menggunakan mobil ataupun motor. Di objek wisata ini, wisatawan tidak dipungut biaya masuk alias gratis.

Walaupun lokasinya yang cukup jauh, tapi pesona pantai Monano akan memanjakan mata wisatawan setelah tiba di lokasi karena hamparan pasir putihnya yang halus disepanjang pantai tersebut.

Pantai Monano juga menyuguhkan air laut biru yang bersih maupun ombak yang indah. Serta dikelilingi pohon-pohon yang sejuk di pinggir pantai bisa dijadikan pengunjung untuk berteduh. Ciri khas dari pantai itulah bisa membuat para pengunjung terpana dan betah untuk berenang hingga bermain pasir.

Monano Pantai

Pengunjung Berenang di Pinggir Pantai Monano. Foto: Read.id

Pantai MOnano

Suasana Hamparan Pasir Putih di sepanjang Pantai Monano. Foto: Read.id

Salah satu pengunjung berasal dari Kabupaten Gorontalo, Fahri Husain mengatakan, perpaduan air laut yang bersih maupun pasir putihnya menjadi alasan memilih wisata ini untuk berlibur bersama keluarganya.

“Saya dan keluarga baru pertama kali datang kesini. Sudah lama saya hanya mendengar pantai Monano ini katanya bagus untuk didatangi. Alhamdulillah ada kesempatan untuk kesini walaupun perjalanannya cukup jauh, tapi pantai ini sangat indah untuk dinikmati. Spot-spot foto di pantai juga menarik,” ujar Fahri.

Pantai

Anak-anak Sedang Bermain di Pinggir Pantai. Foto: Read.id

Monano

Para Orangtua dan Anak-anak Bermain di hamparan Pasir Putih. Foto: Read.id

Fahri juga mengaku objek wisata Monano ini seharusnya ditunjang dengan fasilitas wisata yang memadai, sehingga dapat memikat wisatawan domestik hingga mancanegara untuk berkunjung.

“Lokasi wisata ini cukup luas, hamparan pasir putihnya sangat luas di sepanjang pantai. Orangtua maupun Anak-anak bisa bermain pasir sepuasnya. Namun disini juga masih ada kekurangan, yakni fasilitas wisata yang belum memadai. Promosi wisata disini harus ditingkatkan. Pemerintah harus terus mensuport wisata ini,” ujarnya.

Pantai Monano memang sudah terkenal dengan ombak yang indah dan pasir putihnya. Namun mengunjungi lokasi ini disarankan tidak datang saat cuaca buruk, karena ombak di pantai ini bisa mencapai lima meter dan bisa membahayakan nyawa wisatawan.

(Wahyono/RL/Read)