Perpustakaan Blitar Siap Bangun Kerja sama dengan Stieken

Perpustakaan Blitar

READ.ID ­ Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar siap bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara (Stieken) Blitar dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ditemui di ruang kerjanya, Wakil Ketua II Bidang Humas, Kerjasama, dan Sumber Daya Stieken Blitar Sandi Eka Suprajang menyampaikan Stiken selalu siap membuka kerjasama kepada lembaga manapun, terlebih Perpustakaan kabupaten Blitar sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi.

” kita saat ini memang lagi giat­ giatnya dalam melakukan kerjasama baik dengan instansi ataupun lembaga ­lembaga lain, dalam hal terkait literatur kita sangat terbuka untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini perpustakaan Kabupaten Blitar,” ungkapnya, Senin ( 23/11/2020)
.

Dengan realisasi kerja sama, ke depan diharapkan ada penambahan nilai positif bagi mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.

Dia juga menambahkan mahasiswa tidak terlepas dari namanya reseach atau penelitian, mungkin untuk mendukung itu semua kita memiliki keterbatasan, sehingga kita kita perlu kerjasama saling membantu, dan bertukar informasi terkait keperpustakaan.

“Outputnya mahasiswa akan berkunjung dan menyebarkan informasi ke masyarakat luas tekait perpustakaan di Jatilengger tersebut,” ujarnya.

Menanggapi kerjasama tersebut, Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar, Yohanes Dias Joyoharjo ditemui di ruang kerjanya, menyambut baik kerja sama yang digagas Stiken Blitar.

“Terima kasih pak sandi, namun saat pandemi seperti sekarang ini anggaran untuk perpustakaan sangat terbatas, sehingga saat ini belum bisa mengalokasikan buku­buku perguruan tinggi. Namun kedepan masukan dan saran dari perguruan tinggi akan kami upayakan,” Kata Yohanes

Dirinya juga menjelasakan Perpustakaan Blitar memiliki koleksi 17.096 buku dan 760 e­book dari berbagai disiplin ilmu, dan fasilitas di ruang literasi Perpustakaan Kabupaten Blitar.

“Mahasiswa sudah bisa memanfa’atkan untuk menggali ilmu pengetahuan dan melakukan literasi di Perpustakaan yang berada di jatilengger tersebut,” pungkasnya.

(Adv/Kmf/Didik/RL/Read))