Date:July 3, 2020

Perempuan di Gorontalo Hilang Saat Cek Hewan Peliharaan Ditemukan di Rawa-rawa

Perempuan Hilang Gorontalo

READ.ID –  Seorang perempuan asal Dusun Hutino, Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo yang hilang saat mengecek hewan peliharaan di kaki gunung kini telah ditemukan saat dirinya terbaring di rawa-rawa.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
256 +7
DIRAWAT
23
SEMBUH
222
MENINGGAL
11
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 2 Juli 2020 15:00 WITA

“Korban ditemukan dalam keadaan lemas di rawa-rawa sekitar tempat kejadian,” ujar Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo Djefri DT Mewo, Minggu (28/06).

Sementara untuk penyebab korban hilang sehari di kaki gunung masih belum diketahui, tapi korban diduga tersesat saat akan kembali ke rumah.

Perempuan ini diketahui bernama Lince Hasan, (42) ini sebelumnya dikabarkan hilang di kaki gunung yang terletak di Desa Taluduyunu Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato pada Sabtu, 27 Juni 2020 kemarin sekitar pukul 17.00 WITA.

Berdasarkan keterangan keluarga, biasanya korban kembali kerumahnya pada pukul 17.00 WITA dengan membawa hewan sapi peliharaannya. Akan tetapi, sampai dengan Minggu 28 Juni 2020 pukul 17.00 WITA, korban belum kembali.

Namun, berkat pencarian Tim gabungan yang terdiri dari Tim rescue Pos SAR Marisa, BPBD Pohuwato, Tagana, dan masyarakat ini, akhirnya ia ditemukan dalam keadaan selamat.

Djefri DT Mewo menjelaskan, penemuan terhadap korban setelah tim pencarian berupaya mencari selama dua jam.

“Selanjutnya, Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban menuju rumahnya,” kata Djefri.

(Aden/RL/Read)