Date:November 26, 2020

Penuhi Nazar, Seorang Wisudawan UNG Pulang Jalan Kaki Sepanjang 62 KM

Wisudawan UNG

READ.ID – Namanya Chairul Ma’atini. Dalam memenuhi nazarnya, Seorang wisudawan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu memilih jalan kaki untuk pulang ke kampung halamannya dengan jarak sepanjang 62 (KM) kilometer.

Dirinya berjalan sejak Minggu (18/10/2020) setelah salat subuh dari kos-kosannya di kompleks SMP 2 Kota Goronto.

Ia tiba dirumahnya di Perumahan T-40 Blok G, Nomor 08, Desa Gandaria, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorotalo pada Senin (19/10/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.

Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, UNG itu melakukan aksi tersebut setelah mengikuti prosesi wisuda pada Sabtu (11/10/2020).

Chairul menjelaskan hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk rasa syukur karena telah menyelesaikan studi meski lebih dari empat tahun. Kemudian, untuk memenuhi janjinya yang sebelumnya memang telah ia rencanakan.

“Ini sekadar ucapan rasa syukur bisa menyelesaikan studi walaupun 7 tahun  lamanya,” ucap Chairul.

Wisudawan UNG ini mengungkapkan jika tindakan tersebut tidak seberapa jika dibandingkan dengan perjuangan orang tuanya.

“Apalagi biaya yang harus dikeluarkan begitu besar untuk saya seperti pembayaran SPP selama saya kuliah,” jelas pria kelahiran Gorontalo 28 Oktober 1994 itu.

Diketahui, Chairul Ma’atini masuk kampus UNG pada 2013 silam. Dirinya merupakan anak dari pasangan Fredi Ma’atini dan Hapsa Ibrahim.

(Murli/RL/Read)