Date:September 19, 2020

Pengurus Perbafi Kota Gorontalo dan Bone Bolango Dikukuhkan

READ.ID – Pengurus Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango resmi dikukuhkan oleh ketua Perbafi Provinsi Gorontalo, Roni Sampir.

Pengukuhan itu dilaksanakan diselang kegiatan kejuaraan Perbafi challenge Gorontalo yang dilaksanakan di mall kota Gorontalo, (31/08). Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera pataka Perbafi kepada pengurus yang dikukuhkan.

Roni Sampir mengatakan, kehadiran pengurus di Kota Gorontalo dan Bone Bolango merupakan tuntutan organisasi agar Perbafi di Gorontalo terkoordinir dengan baik. Selain itu, ketua pengurus di Kabupaten Gorontalo sudah ditunjuk langsung oleh dewan pembina Perbafi Nelson Pomalingo.

“Kepada pengurus yang baru agar memperlihatkan kinerjanya agar bisa melahirkan atlet-atlet binaragawan unggul dan berprestasi,” Pintanya.

Roni menyampaikan, Pihaknya juga bukan saja melahirkan atlet berprestasi, namun bagaimana mendorong atlet berhidup sehat dengan menjaga fisiknya.

” Sasaran kita adalah atlet-atlet perbafi ini lebih menjaga hidup sehat mulai dari pola makan, hingga lebih banyak konsumsi protein dibanding dengan konsumsi nasi. Sehingga dapat dipastikan akan melahirkan generasi muda yang sehat, Tuturnya.

Roni mengharapkan, pengurus bisa bekerjasama dalam kegiatan perbafi kejuaraan daerah bina raga dan fisik untuk pembinaan prestasi khusus wilayah provinsi gorontalo. Kegiatan itu bertujuan menjaring atlet berprestasi yang akan mewakili gorontalo di ajang kejuraan nasional.