Date:January 18, 2021

Pengurus Partai Diminta All Out Menangkan Seluruh Paslon Usulan Demokrat

Paslon Usulan Demokrat

Rocky Amu (Kiri) bersama Sekretaris dan Bendahara DPD Demokrat Provinsi Gorontalo saat menggelar Konferensi Pers, Selasa (10/11/2020).

READ.ID – Semua pengurus partai di Provinsi Gorontalo diminta all out atau bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan seluruh pasangan calon (paslon) yang menjadi usulan Demokrat pada Pilkada 2020.

Demikian harapan Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat, Rocky Amu, yang juga Anggota Satgas Pilkada 2020 wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Melalui keterangan pers pada Kamis (12/11/2020), Rocky mengungkapkan ada peningkatan yang pesat terhadap trend paslon berdasarkan survei Demokrat secara nasional.

“Target kami tiga daerah yang melaksanakan Pilkada di Provinsi Gorontalo semua menang,” ucap Rocky.

Rocky menyampaikan semua mesin partai, baik DPD, DPC, DPAC, Fraksi Partai Demokrat dan pengurus ranting mesti satu barisan untuk memenangkan setiap paslon usulan Demokrtat

Kemudian, harus satu komando DPP yang dipimpin langsung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Agar pada Pigub 2022 bila sesuai jadwal Demokrat bisa menyiapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” katanya.

Hal tersebut dilakukan, kata Rocky, agar sekaligus bisa mengembalikan perolehan satu kursi DPR RI yang pernah dimiliki dari Dapil Gorontalo seperti pada 2009 yang lalu.

Rocky mengungkapkan jika memperhatikan proses transisi regenerasi politik di Provinsi Gorontalo kini memperlihatkan tanda-tanda yang positif.

Hal ini terlihat dari banyaknya tokoh-tokoh politik di Gorontalo yang berasal dari kalangan muda, baik di birokrasi, eksekutif, dan legislatif.

“Dan menurut keterangan yang kami dapatkan dari pengurus,banyak tokoh potensial di Gorontalo yang tertarik bergabung bersama Partai Demokrat. Di sini, ini angin segar bagi kita,” tuturnya.

Menurut Rocky, anak muda Gorontalo kini tidak lagi apatis dengan politik.

Hal tersebut bisa dilihat dari pemanfaatan media sosial yang mulai meningkat di Provinsi Gorontalo yang selaras dengan tage line Partai Demokrat “Muda adalah Kekuatan”.

“Itu juga yang tercermin dari Ketua Umum kami, Agus Harimurti Yudhoyono,” tegas Rocky.

(Murli/RL/Read)