Date:October 22, 2020

Pendukung NDH Diminta Tetap Tenang Menunggu Keputusan KPU

NDH

READ.ID – Seluruh pendukung Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto (NDH) diminta tetap tenang menunggu keputusan KPU Kabupaten Gorontalo tentang dugaan pelanggaran administrasi.

Setiap pendukung dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo nomor urut 2 itu juga diimbau agar senantiasa menjaga stabilitas daerah.

Hal itu disampaikan lewat Juru Bicara pasangan NDH, Mansir Mudeng pada Jumat malam (16/10/2020).

“Kita tunggu putusan KPU dengan tenang dan paling utama berdoa. Mari kita beroda bersama atas putusan KPU, Insyaallah besok (Sabtu 17/10/2020) akan diplenokan oleh KPU,” ucap Mansir Mudeng.

Dirinya menjelaskan pasangan NDH melalui tim kuasa hukum telah menyiapkan segala bentuk administrasi untuk dilayangkan ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu).

Sebelumnya, berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Gorontalo, calon Bupati Gorontalo petahana Nelson Pomalingo dianggap telah melakukan pelanggaran administrasi pilkada.

Hal itu terungkap saat Bawaslu menggelar konferensi pers yang dipimpin ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin Akili pada Sabtu (10/10/2020) lalu.

Dalam konferensi itu, dijelaskan bahwa pada Selasa, 1 Oktober 2020, Bawaslu telah menerima laporan tentang dugaan pelanggaran administrasi pemilihan dengan pelapor bernama Robin Bilondatu.

(RL/Read)