Date:November 27, 2020

Pemprov Gorontalo Siapkan Sembako Gratis untuk Sopir Angkot

Sembako Sopir Angkot

READ.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo siapkan sembako gratis untuk para sopir anggkutan kota (Angkot). Penyaluran sembako akan dilakukan pada besok Rabu 8 April 2020.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, hal ini dilakukan sebagai solusi pemerintah terhadap keluhan sopir taksi karena penurunan pendapatan akibat wabah virus corona.

“Besok insya allah di terminal-terminal para sopir angkutan kota juga akan dibagikan sembako gratis dan mereka semua sudah kami data,” ujar Gubernur Rusli disela-sela membagikan sembako gratis untuk abang bentor, Selasa (07/4).

Menurutnya, sembako gratis juga akan dibagikan kepada pedagang yang sudah tidak bisa berjualan lagi. Kemudian sembako juga untuk para buruh bangunan yang kehilangan pekerjaan.

“ini semua sudah kami data. Insyah allah akan kami berikan pemberian sembako seperti ini,” ujar Rusli.

Kata Rusli, pembagian sembako gratis ini merupakan intruksi Presiden Jokowi atas sikap pemerintah menghadapi masalah ekonomi di tengah wabah virus corona. Karena banyak orang yang kehilangan pekerjaan akibat penyebaran Covid-19.

“Saya juga hari ini ditemani oleh istri saya yang merupakan anggota DPR RI komisi 8 yang selama ini berada di Gorontalo. Mudah-mudahan ada anggota-anggota lain yang akan datang menyapa masyarakat Gorontalo, jangan sampai rakyat butuh ada yang tidak pernah datang. Sekarang rakyat Gorontalo sangat butuh kehadiran mereka baik membarikan solusi, memberikan nasehat maupun bantuan,” tutup Gubernur Gorontalo. (Jeff/RL/Read)