Date:November 27, 2020

Pemkot Gorontalo Salurkan Bantuan 1,5 Ton Beras Bagi Korban Banjir di Pohuwato

Bantuan Beras

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menyalurkan bantuan sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan Pemerintah Kota Gorontalo atas musibah banjir yang melanda beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Bertempat di Gedung Panua, bantuan dari Pemkot Gorontalo berupa 1,5 ton beras secara simbolis diserahkan oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha kepada Pemda Pohuwato yang diterima langsung oleh Penjabat Sekda Pohuwato, Iskandar Datau, Selasa (22/9/2020).

Mewakili Pemda dan masyarakat Pohuwato, Penjabat Sekda, Iskandar Datau mengungkapkan rasa terima kasih dan ucapan selamat datang atas kunjungan dari Walikota Gorontalo di Kabupaten Pohuwato yang sekaligus membawa bantuan bagi korban banjir.

Seperti diketahui, banjir yang terjadi pada hari Sabtu dan Minggu yang melanda Kecamatan, Marisa, Buntulia, Duhiadaa, Patilanggio hingga Paguat kemarin adalah banjir yang cukup parah dari yang pernah terjadi sebelumnya.

“Banjir dua hari kemarin cukup tinggi, bahkan ada jalan yang tidak bisa dilalui. Hingga saat ini masih ada beberapa genangan air, untuk itu atas nama pemda Pohuwato dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo atas bantuannya. Bantuan ini nantinya akan kami berikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di 6 desa yang ada di Pohuwato” ujar Sekda.

Selanjutnya, Walikota Gorontalo, Marten Taha mengucapkan pula rasa terima kasih dan penghargaan atas sambutan baik dari Pemda Pohuwato untuk menerima bantuan dari Pemkot Gorontalo bagi masyarakat korban banjir tersebut.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo menyampaikan rasa keprihatinan atas bencana yang menimpa saudara-saudara kami yang ada di kabupaten Pohuwato, semoga mereka diberikan ketabahan dan senantiasa diberikan keluasan oleh Allah SWT dalam menghadapi musibah ini. Mudah-mudahan dengan upaya yang dilakukan akan segera meringankan mereka yang terdampak dan dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala” jelas Marten.

(Adv/Dodi/Read)