Date:November 26, 2020

Pemkot Gorontalo Bentuk Pokja CRIC Guna Seriusi Proyek Ketahanan Iklim

CRIC

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo membentuk Kelompok Kerja (Pokja) CRIC guna menseriusi proyek ketahanan iklim, Selasa (20/10/2020).

Wali Kota Gorontalo Marten A Taha mengatakan pembentukan Pokja dilakukan berdasarkan dengan aturan yang ada.

Aturan itu, yakni Surat Wali Kota Gorontalo Nomor: 283 tahun 2020 tentang Pembentukan Kelompok Kerja Program CRIC (Climate Resilient and Inclusive Cities/Kota Berketahanan Iklim yang Inklusif) tahun 2020.

Kemudian, telah disesuiakan pula peran-peran dari Pokja Climate Resilient and Inclusive Cities and Inclusive Cities/kota Berketahanan Iklim yang Inklusif (CRIC) tersebut.

“Pokja inilah yang akan menjadi wadah multi pihak untuk merumuskan, melembagakan, mengkoordinasikan kebijakan, dan rencana aksi untuk perubahan iklim di Kota Gorontalo,” ujar Marten

Ia menyampaikan Pemerintah Kota Gorontalo akan berkomitmen, menseriusi dan senantiasa memberikan dukungan dalam pelaksanaan proyek ketahanan iklim tersebut.

“Dukungannya antara lain seperti memasukkan isu lingkungan optimalisasi pembangunan infrastruktur perkotaan dalam penataan lingkungan yang menjadi isu prioritas Kota Gorontalo,” terang Marten.

(Adv/Mulri/RL/Read)