Date:January 17, 2021

Pemkot Blitar Evaluasi Kinerja Satgas Penanganan Covid-19

Covid-19 Blitar

READ.ID – Pemerintahan kota Blitar menggelar Rapat Evaluasi Kinerja Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di ruang Sasana Praja.

Kegiatan rapat membahas kaitan meningkatnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar. Sehingga Kota Blitar kembali naik dari zona kuning ke zona orange.

“Agenda hari ini kita rapat konsolidasi untuk meningkatkan kinerja, komunikasi dan koordinasi terkait meningkatnya zona covid – 19 dikota Blitar,” kata Pjs wali kota Blitar, Jumadi, Jumat (27/11/2020).

Jumadi mengatakan rapat ini juga merupakan ikhtiar Pemerintah kota Blitar dalam rangka peningkatan penguatan kelembagaan Pemkot itu sendiri.

Termasuk sinergitas Satpol PP bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mengetahui hal-ala apa yang sudah dilakukan.

“Sekretaris Daerah kota Blitar sebagai Ketua Harian Satgas Covid – 19 yang kemudian akan menterjemahkan bagaimana membangun mekanisme komunikasi dan informasi agar mendapatkan data yang akurat, valid, dan terverifikasi,” katanya.

Dikatakan Jumadi, untuk mempermudah melakukan pelacakan atau tracing siapa saja yang terkonfirmasi atau kontak erat untuk segera disampaikan kepada lurah dan camat.

Berdasarkan laporan dari rumah sakit ada pergeseran, beberapa data sedang bergerak naik khususnya untuk daerah kota.

“Sekarang ini rumah sakit mempunyai akun untuk melaporkan hasil swab test lebih cepat kurang lebih 4 sampai 5 jam hasil sudah diketahui, sehingga warga yang terdampak dan diisolasi segera mengetahui hasil dari swab test tersebut” jelasnya

Jumadi berharap pasien yang sudah terhitung parah penananganannya meski dimaksimalkan.

“Biar dalam penanganannya maksimal, deteksi dininya perlu disampaikan kepada lurah ataupun camat sehingga segera diantar ke rumah sakit, jadi rumah sakit bisa menangani dengan cepat” pungkasnya.

(Adv/Hms/Didik)