Date:September 27, 2020

Pemkab Pohuwato Terima Penghargaan dari BPS RI

Penghargaan sensus penduduk Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistika (BPS) RI, Kamis (30/07).

Penghargaan itu diberikan karena partisipasi sensus penduduk di Pohuwato yang dilakukan secara online sejak 15 Februari 2020 – 29 Juli 2020 dinilai berhasil dan sesuai target yang dicapai.

Secara akumulasi data penduduk yang ikut sensus online mencapai 39.352 penduduk. Jumlah itu menjadikan Kabupaten Pohuwato tertinggi ketiga di Provinsi Gorontalo setelah Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Sebelumnya, BPS sendiri menargetkan angka 11,7 persen penduduk Pohuwato yang ikut sensus. Akan tetapi, hasilnya malah melebihi dari terget sebelumnya yakni di angka 24,64 persen dari total penduduk yang ada.

Disela-sela penyerahan penghargaan tersebut, Kepala BPS Pohuwato Suparno menyampaikan jika apresiasi ini datangnya dari BPS RI yang melihat antusias masyarakat Pohuwato dalam mengikuti sensus penduduk online.

“Dengan capaian tersebut, Pemerintah Kabupaten Pohuwato mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Kepala BPS RI, Suhariyanto. Ini semua berkat bantuan masyarakat dan kerjasama Pemda Pohuwato” ujarnya.

Suparno menambahkan bagi penduduk yang belum mengikuti sensus penduduk online nanti akan didatangi petugas.

“Waktunya itu yakni September 2020 dengan didampingi kepala dusun setempat untuk membagikan kuesioner sensus penduduk,” pungkasnya.

(Adv/Dodi/RL/Read)