Date:September 24, 2020

Pemkab Gorut Diminta Lakukan Pendataan Fasilitas Daerah

Pemkab Gorut

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) diminta melakukan pendataan terhadap fasilitas daerah. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Gustam Ismail, Kamis (16/07).

Menurutnya, dari informasi yang ada, fasilitas milik Kabupaten Gorut cukup banyak. Ditambah lagi dengan hibah yang merupakan pemberian dari pihak terkait.

“Ada begitu banyak aset daerah yang dibangun di daerah ini, baik itu yang dibangun oleh pemerintah pusat maupun yang merupakan hibah pihak swasta dan lainnya,” terang Gustam.

Ia mengatakan, pihak DPRD sendiri hanya ingin memastikan kejelasan, apakah aset tersebut sudah masuk dalam daftar aset atau tidak.

Untuk itu, pemerintah daerah melalui instansi terkait dimita agar dapat melakukan pendataan aset tersebut agar ada kejelasannya.

Politisi PKS ini juga juga mempertanyakan terkait dengan pemanfaatan daripada aset itu sendiri.

“Karena ada beberapa aset yang ada di daerah ini yang memang bentuknya ada dan berdiri megah. Namun, dari sisi fungsi, aset tersebut tidak berfungsi sama sekali,” tegasnya.

Dirinya berharap pemerintah daerah dan seluruh instansi teknis agar menseriusi persoalan ini. Hal ini penting dilakukan agar dapat mengurangi beban daerah terhadap pemenuhan fasilitas dan juga penunjang kegiatan lainnya.

(Adv/Manto/RL/Read)