Date:September 19, 2020

Pemkab Gorontalo Siapkan Pasar Online Lewat SIPARDI

Gorontalo SIPARDI

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo siapkan pasar online lewat aplikasi Sistem Pasar Rakyat Digital (SIPARDI) sebagai paltform jual beli online kebutuhan pokok masyarakat.

Kepala dinas komunikasi dan informasi kabupaten Gorontalo, Haris Tome menjelaskan, pasar online itu mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok di tengah pandemi covid-19.

“Sipardi adalah sebuah sistem website yang digagas pemerintah bersama para pelaku ekonomi digital atas arahan pak Bupati,” kata Haris.

Haris mengatakan, SIPARDI tersebut akan di launching pada tanggal 5 Mei 2020 nanti. DIharapkan adanya pasar online akan lebih membatasai masyarakat keluar rumah, sehingga dapat memutus penyebaran virus corona.

“Saat pengunjung membuka website Sipardi, disitu akan terlihat berbagai makanan, produk usaha dan kebutuhan pokok dasar lainnya. Ini tentunya harganya terjangkau,” tuturnya.

Bagi masyarakat untuk memesan kebutuhan pokok ataupun makanan dapat dipesan melalui SIPARDI dengan cara mengakses halaman web www.sipardi.gorontalokab.go.id. (Adv/Wahyono/RL/Read)