Date:October 25, 2020

Pemkab Gorontalo Permudah Warga Dapatkan Rumah

Rumah Kredit

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo permudah warga maupun Aparat Sipil Negara (ASN) di Daerah setempat untuk mendapatkan rumah secara kredit.

Kemudahan untuk mendapatkan perumahan itu diupayakan melalui kerjasama antara Pemkab Gorontalo bersama pihak Bank BTN. Kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan kepala bank BTN Abd. Rahmat yang digelar di Taman Budaya Limboto Kabupaten Gorontalo, Jumat (18/9/2020).

Abd. Rahmat dalam sambutannya menyampaikan, Bank BTN adalah salah satu Bank Pemerintah dengan layanan Pemberian Kredit kepemilikan rumah (KPR) kepada seluruh masyarakat yang ingin memiliki rumah.

Dirinya berharap, pemerintah kabupaten bisa mendukung dengan adanya layanan fasilitas rumah secara kredit di Bank BTN.

“Khusus untuk Kabupaten Gorontalo, Bank BTN sudah memberikan Fasilitas KPR kepada Kurang lebih 4000 nasabah. Harapan kami ke depan, pak bupati dapat mendorong masyarakat maupun pegawai untuk bisa mendapatkan KPR secara mudah,” tutur Rahmat.

Sementara itu BUpati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, masih ada ribuan ASN di Kabupaten Gorontalo yang belum memiliki rumah sendiri.

“Rumahku adalah istanaku. Jadi di Gorontalo ini yang lebih diutamakan masyarakat adalah memiliki dan menempati rumah sendiri dibanding kebutuhan fasilitas lainnya. Makannya adanya penandatanganan Mou ini merupakan satu kebijakan pemerintah dalam hal memfasilitasi para tenaga ASN di daerah ini untuk segera mendapatkan rumah sendiri,” tutur Nelson.

(Adv/RL/Read)