Date:September 23, 2020

Pemkab Gorontalo Luncurkan Sistem Pasar Rakyat Digital (SIPARDI)

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo resmi luncurkan sistem pasar rakyat digital (SIPARDI) di tengah pandemi covid-19, Selasa (05/5).

SIPARDI hadir sebagai platform jual beli untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan pokok selama pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Aplikasi SIPARDI digagas pemerintah digagas bersama pelaku ekonomi untuk menyediakan produk usaha, makanan dan kebutuhan pokok dasar lainnya yang tentunya harganya terjangkau.

“Saya ingin aplikasi ini didorong terus dan diperkenalkan secara luas ke masyarakat. Karena ini bisa membantu masyarakat dapat memenuhi kebutuhan di tengah pandemi covid-19,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meluncurkan SIPARDI di ruang Upango Dinas Keuangan Kabupaten gorontalo, Selasa (05/5).

Kata Nelson, adanya pasar online ini bisa membatasi masyarakat untuk tidak perlu keluar rumah mencari kebutuhan pokok maupun makanan, sehingga langkah itu dapat memutus penyebaran virus corona.

“Aplikasi ini juga membantu dan mendorong UMKM di kabupaten Gorontalo agar terus berkembang meski dalam kondisi saat ini. Ini perlu komitmen dan kebersamaan agar inovasi ini berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sistem pasar rakyat digital dapat diakses pada www.sipardi.gorontalokab.go.id. (Adv/Wahyono/RL/Read)