Date:October 20, 2020

Pemkab Gorontalo Bakal Evaluasi Program Kerja di Seluruh Desa

READ.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo rencananya akan melakukan evaluasi program disetiap desa mulai pekan depan nanti. Evaluasi tersebut bertujuan untuk memastikan program dari Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo telah terealisasi atau tidak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb mengatakan, Kecamatan Asaparaga menjadi yang utama dalam monitoring oleh Bupati Gorontalo.

“Nantinya kami akan melihat sudah sejauh mana Pogram Bupati Gorontalo yang telah dilalui selama tiga tahun teruntuk program yang ada di desa,” Jelas Hadijah setelah melakukan rapat persiapan evaluasi program di ruang Madani Kantor Bupati, Rabu (28/8).

Hadijah juga menambahkan, pemerintah nantinya akan melihat RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang belum dilakukan. Agenda tersebut tidak hanya mengevaluasi RPJMD Kabupaten Gorontalo, namun mengecek apa yang sudah dilakukan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Pemerintah Provinsi dan Pusat.

“Jadi selama meninjau desa, kita juga menampung aspirasi masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah untuk penguatan ekonomi masyarakat serta pengentasan Kemiskinan, Tandasnya.

Pada rapat persiapan peninjauan evaluasi program desa, hadir juga Asisten Bupati, para pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Gorontalo.