Date:October 22, 2020

Pemkab Blitar atasi Penularan COVID-19 dengan Program 3T

Penularan COVID-19

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar mengatasi penularan COVID-19 dengan membuat program 3T. Program itu yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan).

Pelaksanaan program yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 tersebut dilakukan kepada warga yang diduga memiliki kontak dengan pasien positif COVID-19.

Ketika diketahui ada pihak yang terkontak dengan pasien COVID-19, maka Gugus Tugas pun akan melakukan test swab kepada orang tersebut.

Bupati Blitar Rijanto MM terus mendorong Tim GTPP agar bekerja lebih intensif dengan menerapkan program 3T untuk atasi penularan COVID-19

Kepada masyarakat dirinya juga meminta agar dapat mendukung program itu supaya berjalan dengan maksimal.

“Karena jika kita mampu menjalankan pencegahan sesuai prosedur, maka perkembangan laju COVID-19 di Kabupaten Blitar bisa ditekan seminimal mungkin,” jelasnya.

Bupati menambahkan sesuai laporan dari Gugus Tugas, per 20 Agustus 2020, angka penyembuhan pasien COVID-19 sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Hal ini sesuai dengan data terakhir menyebutkan jumlah pasien sembuh se-kabupaten Blitar sebanyak 284 orang, pasien positif 337 orang, pasien dalam masa observasi 37 orang, dan yang meninggal sebanyak 16 jiwa.

“Diharapkan angka ini akan terus berkurang sehingga dapat menjadikan Kabupaten Blitar menuju zona hijau bebas COVID-19 dalam waktu dekat,” tandasnya.  (The/RL/Read)