Date:November 26, 2020

Pemilih Berusia 17 Saat Hari Sumpah Pemuda di Bone Bolango Dapat Perlakuan Istimewa

Berusia 17

READ.ID – Lima pemilih yang tepat berusia 17 tahun saat Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Bone Bolango mendapatkan perlakuan istimewa.

Saat diundang ke Kantor KPU Bone Bolano, bukan hanya dapat ucapan selamat HUT, lima orang itu juga langsung diberikan KTP elektroik.

Tak hanya itu, pihak KPU Bone Bolango juga turut memberikan hadiah coklat kepada para pemuda berusia 17 tahun dan lahir pada 28 Oktober tersebut.

Hal itu dilakukan KPU Bone Bolango usai menggelar rapat kerja mengenai progres perekaman KTP-el pasca penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Rapat kerja tersebut digelar di RPP Banthayo bersama KPU Provinsi, Bawaslu Kabupaten Bone Bolango, dan Disdukcapil Bone Bolango, Rabu (28/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Sophian Rahmola memberikan apresiasi kepada KPU Bone Bolango dalam melindungi hak pilih dari setiap warga.

Pihak Disdukcapil Bone Bolango juga mendapatkan apresiasi yang sama karena telah berkomitmen melakukan perekaman KTP-el sebelum Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dikesempatan yang sama, Anggota KPU Bone Bolango Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Humairoh U. Tipuwo menyebutkan pagi tadi PPS juga telah mengumumkan DPT di 165 desa.

Humairoh mengatakan masyarakat dapat mengecek DPT itu di papan pengumuman kantor desa atau mengunjungi website lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

“Jangan lupa datang ke TPS pada 9 Desember 2020. Kemudian, tetap patuhi protokol kesehatan untuk pilkada sehat dan sukses,” pungkas Humairoh.

(Aden/RL/Read)