Date:October 27, 2020

Pemda Pohuwato Siap Perkuat Kawasan Ekonomi di Teluk Tomini

Pengembangan Teluk Tomini

READ.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pohuwato menyatakan siap memperkuat kawasan ekonomi wilayah bagian barat di Teluk Tomini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pohuwato, Alfred Anwar saat mengikuti rapat persiapan penyambutan Menteri Desa dan PDTT, di Kampus Univiersitas Negeri Gorontalo (UNG), Kamis (06/08).

“Kunjungan bapak Menteri ini dalam rangka pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini dan akan melakukan rapat regional dengan seluruh Kepala Daerah di wilayah teluk tomini, termasuk Bupati Pohuwato, bapak Syarif Mbuinga,” ujarnya.

Dirinya berharap dalam kunjungan Menteri Desa nanti akan membawa perubahan bagi desa-desa yang ada di wilayah Teluk Tomini, khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Sebulmnya Pemerintah Kabupaten Pohuwato juga sudah melakukan kerja sama dengan pihak UNG terkait pengembangan ekonomi wilayah tersebut.

“Harapannya ada perhatian khusus dari pak Menteri,” kata Alfred Anwar.

Rapat persiapan penyambutan Menteri Desa dan PDTT itu dihadiri Rektor UNG, Eduart Wolok, Direktur PUED Kemendes, Staf Ahli Menteri Desa, BAPPEDA Provinsi Gorontalo, Wakil Rektor IV, dan para Dekan UNG.

(Adv/Dodi/RL/Read)