Date:October 20, 2020

Pembentukan Polres Gorontalo Utara Disetujui Menpan-RB

Pembentukan Polres Gorontalo Utara

READ.ID – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, Syafruddin menyetujui usulan pembentukan Polres Gorontalo Utara.

Hal itu disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Rachmad Fudail di ruang kerjanya, Jumat (20/9).

Rachmad mengungkapkan, Menteri PANRN telah mengirimkan surat kepada Kapolri dengan Nomor : B/ 849/ M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019.

Dalam surat itu berisi berupa pernyataan persetujuan dari Men PAN RB tentang peningkatan tipe 14 Polres dan Pembentukan 32 Polres, salah satunya adalah Polres Gorontalo Utara.

“Syukur Alhamdulillaah, apa yang kita perjuangkan telah menuai hasil dan semoga berjalan dengan lancar. Pak menteri sudah menyetujui usulan pembentukan Polres Gorontalo Utara,” imbuhnya.

Kapolda berbintang dua itu menjelaskan, usai dikirimnya surat Menteri PAN RB, pihaknya telah mempersiapkan beberapa hal.

Diantaranya yaitu, meminta kepada Biro Rena dan juga Biro Logistik menyusun untuk mengusulkan belanja modal untuk pembangunan mako dan fasilitas pendukung lainnya.

“Sambil menunggu KEP pembentukan & pengesahan Polres Gorut, saya sudah meminta semuanya akan kita siapkan. Selain itu saya sudah perintahkan kepada Biro SDM segera menyiapkan personel yang nantinya akan ditempatkan di Polres Gorut,” jelas Racmad.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP wahyu Tri Cahyono menuturkan, program prioritas Kapolda Gorontalo dinilai semuanya terwujud.

Wahyu menjelaskan, selama Irjen Pol Racmad Fudail menjabat Kapolda di Gorontalo,  salah satu prioritasnya adalah pembangunan Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) dan pembangunan rumah Sakit bhayangkara di Gorontalo hingga Pembentukan Polres Gorontalo Utara.

“Syukur alhamdulillah berkat kegigihan beliau dibantu oleh Tim dalam hal ini Biro Rena Polda Gorontalo yang dinahkodai oleh Kombes Pol Y. Budi Meidianto. Semuanya berhasil,” kata Wahyu.

“Bapak Kapolda selalu sampaikan bahwa melalui kerjasama dan soliditas akan membawa kejayaan. Sesulit apapun pekerjaan apabila dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan tim work yang bagus, insya allah akan membawa hasil yang baik, apalagi yang diperjuangkan adalah untuk kepentingan masyakarat ,” tutup Wahyu. (Wahyono/RL)