Date:November 29, 2020

Pembangunan di Gorut Diminta Tetap Jalan Walaupun Pandemi Masih Berlangsung

Hak PTT

READ.ID – Pembangunan infrasturktur di Kabupaten Goroantalo Utara (Gorut) diminta tetap jalan walaupun situasi pandemi COVID-19 masih terus berlangsung.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi II DPRD Gorut Gustam Ismail. Mengingat pembangunan infrastruktur ini akan mempengaruhi perputaran perekonomian di daerah.

“Pembangunan juga wajib memperhatikan beberapa aspek, mengingat pengerjaannya dilakukan di masa pandemi,” ujarnya, Selasa (21/07).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengungkapkan pembangunan juga meliputi wilayah terpencil maupun kepulauan. Misalnya, pembangunan jalan di Kecamatan Ponelo Kepulauan yang sudah direncanakan pada tahun anggaran 2020 ini.

Di sisi lain, Unit Layanan Pengadaan (ULP) pun diminta memperhatikan kredibilitas pihak yang diberikan tanggung jawab atau kewenangan dalam melaksanakan pembangunan.

“Ini penting, mengingat seluruh tahapan perencanaan dan kualitas pekerjaan merupakan satu perpaduan yang menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan pembangunan,” tuturnya.

Dirinya berharap pelaksanaan pembangunan di masa pandemi ini berjalan dengan baik, serta memprioritaskan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di bidang jasa konstruksi.

(Adv/Manto/RL/Read)