Date:October 27, 2020

Pelaporan Dana Kampanye di Pilkada Bone Bolango Diharapkan Tepat Waktu

Pelaporan Dana Kampanye

READ.ID – Pelaporan dana kampanye oleh Liaison Officer (LO) dari pasangan calon (Paslon) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bone Bolango diharapkan tepat waktu.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim saat kegiatan bimbingan teknis laporan dana kampanye yang digelar di Hotel Grand-Q, Kota Gorontalo, Selasa (22/9/2020).

Menurut Adnan, penyampaian pelaporan dana kampanye ini sangatlah penting. Karena apabila tidak disampaikan setiap Paslon, maka konsekuensi akan menggugurkan pasangan calon yang telah mendaftar.

“Jadi, kami imbau kepada setiap LO Paslon untuk tertib dan patuh sesuai dengan waktu yang telah ditentukan untuk menyampaikan dana kampanye,” jelas Adnan.

Waktu yang diberikan kepada LO dari setiap Paslon untuk menyampaikan laporan awal dana kampanye, mulai tanggal 25 September dari pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 18.00 Wita.

Adnan juga menambahkan untuk selanjutnya laporan dana kampanye dari setiap LO Paslon ini akan menjadi dasar audit pemeriksaan oleh Kantor Audit Publik (KAP).

Dari laporan itu juga bisa menentukan patuh dan tidak patuhnya pasangan calon pada penggunaan dana kampanye.

(RL/Read)