Date:January 17, 2021

PC PMII Pohuwato Rayakan Harlah KOPRI ke-53

PMII Pohuwato

READ.ID – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pohuwato menggelar peringatan Hari lahir Korps PMII Putri (KOPRI) yang ke-53 tahun, Kamis (26/11/2020).

Acara yang berlangsung di pelataran taman Marisa City Obyek Wisata Pohon Cinta, pada Rabu (25/11) malam tersebut mengambil tema “Penguatan Kader Kopri Dalam Roda Kaderisasi PMII”.

Ketua Kopri PMII Pohuwato, Tiara Baruadi mengungkapkan sesuai dengan tema kegiatan tersebut Kopri Pohuwato bisa mengembangkan potensi intelektual kader di Bumi Panua Pohuwato.

“Tentu ini menjadi salah satu harapan sebagai perempuan yang di butuhkan oleh NKRI, mengingat KOPRI itu sendiri mempunyai peran penting dalam memarjinalkan segala bentuk kekerasan yang terjadi lebih khsus kepada perempauan itu sendiri,” ungkap Tiara.

Disisi lain, Ketua Cabang PMII Pohuwato, Azis Hudodo mengatakan jika dalam momentum itu diisi juga dengan dialog antara Kopri yang menghadirkan narasumber hebat jebolan PMII terutama Kopri itu sendiri.

” Ya, perhelatan Korps PMII Putri mengadakan dialog interaktif antara Kopri dan narasumber, tentu hal tersebut sebagai bentuk bahwa perempuan terlebih yang ada di kubuh kader 9 bintang itu mempunyai daya saing di lingkungan sosial,” jelasnya.

Selaras dengan itu, Jois Hunowu selaku Ketua Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Pohuwato memberikan harapan yang sangat besar kepada para kader yang berlandaskan ASWAJA untuk lebih menjujung tinggi integritas dan tentu semakin jaya di Bumi Panua Pohuwato.

“Kegiatan yang sangat spektakuker telah dibuktikan oleh KORPS PMII Putri, dimana acara dimulai sejak sore hari sampai acara pemotongan tumpeng berjalan dengan baik dan tentu protokol kesehatan sangat kami jaga. Sekali lagi saya selaku Ketua Fatayat NU sangat memeberikan suport yang luar biasa kepada PC PMII Pohuwato dan Korps PMII,” ujar Jois.

Berdasarkan sejarahnya, Korps PMII Puteri yang merupakan bagian dari PMII adalah wadah pengembangan kaderisasi putri, PMII Putri (KOPRI) juga merupakan badan semi-otonom dari PMII.

(Dodi/RL/Read)