Date:January 18, 2021

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Nomor 4 tak Hadiri Debat

Paslon Bone Bolango

READ.ID – Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Bone Bolango Nomor Urut 4, Moh. Kilat Wartabone – Syamsir Djafar Kiayi tak menghadiri debat kandidat.

Debat Publik Cabup dan Cawabup Bone Bolango yang digelar di Gedung Musdalifah Kota Gorontalo, Kamis (26/11/2020) pagi ini hanya dihadiri oleh tiga dari empat pasangan calon peserta (paslon) Pilkada.

Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim mengatakan sampai saat ini pihak KPU Bone Bolangi masih menunggu konfirmasi dari Tim Pasangan dari nomor urut 4 untuk kehadiran mereka di panggung debat.

“Kita terus menghubungi tim Kampanye dari Pasangan Nomor Urut 4 untuk mengkonfirmasi terkait kehadiran mereka di debat terakhir ini. Sampai saat ini kami belum tahu alasan ketidakhadiran mereka” kata Adnan Berahim.

Adnan Berahim juga mengatakan untuk pasangan yang tidak menghadiri debat minimal mengirimkan surat tertulis kepada pihak KPU.

“Sebagaimana kemarin juga Calon Bupati Bone Bolango Nomor Urut 4 Moh. Kilat Wartabone tidak menghadiri Debat dengan mengirimkan surat kepada Pihak KPU Bone Bolango” ucap Adnan.

Perlu diketahui bersama pada Debat Kedua yang digelar KPU Bone Bolango pada 11 November 2020 Calon Bupati Bone Bolango Nomor urut 4 Moh.Kilat Wartabone tidak menghadiri debat dengan mengirimkan surat keterangan sakit yang dikeluarkan oleh instansi terkait. 

(RL/Read)