Date:September 23, 2020

Pasien di Gorontalo Capai 1998, TNI-Polri Turun Tangan Disiplinkan Warga

Pasien di Gorontalo

READ.ID – Pasien positif COVID-19 di Gorontalo sudah mencapai 1998 jiwa. Menyikapi hal itu, TNI-Polri dari Batalyon 713 dan Ditlantas Polda Gorontalo kini turun tangan untuk mendisiplinkan warga agar taat terhadap protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan pagi tadi Rabu (26/08/2020) di perbatasan Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo yang berlangsung kegiatan edukasi dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Giat tersebut dipimpin langsung Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol Winarto dan Komandan Batalyon 713.

Winarto menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan itu berupa memberikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan serta pemberian masker bagi masyarakat yang tidak menggunankannya.

Pasien di Gorontalo

“Kita jajaran kepolisian bersama TNI akan terus mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain membagikan masker, berlangsung pula sosialisasi tentang 3M + 1 T, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan TNI-Polri khususnya Polda Gorontalo siap mendukung pemerintah untuk menjabarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Bapak Gubernur telah mengeluarkan Pergub Nomor 41 tahun 2020 sebagai penjabaran dari Inpres Nomor 6 tahun 2020 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. Dalam pelaksanaannya seluruh jajaran TNI dan kepolisian daerah Gorontalo siap mendukung,” jelasnya.

Meskipun demikian, kata Wahyu, bukan hanya TNI dan Polri saja yang harus terlibat, tetapi seluruh komponen masyarakat harus turut andil dalam melaksanakan aturan tersebut.

“Hal ini penting agar penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo dapat terkendali dan juga diharapkan akan segera berakhir,” tandas Wahyu.

Perkembangan COVID-19 dapat diihat melalui https://dinkes.gorontaloprov.go.id. Laman tersebut merupakan website resmi perkembangan COVID-19 di Provinsi Gorontalo.

(RL/Read)