Date:September 27, 2020

Pasangan Rijanto-Marhenis Resmi dapat Dukungan dari Nasdem

Pasangan Rijanto-Marhenis

READ.ID – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rijanto-Marhenis, kini resmi mendapat dukungan dari Nasdem.

Hal itu sejalan dengan rekomendasi yang diberikan Surya Paloh lewat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Blitar, Kamis, (06/08) kemarin.

Setelah rekomendasi itu diberikan kepada pasangan Rijanto-Marhenis, itu artinya Nasdem keluar dari Fraksi Gerakan Pembangunan Sejahtera (GPS).

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Nasdem Nurhadi mengatakan, hasil survei internal Nasdem, sebagian besar masyarakat Blitar masih menginginkan pasangan Rijanto-Marhaenis untuk memimpin kembali Kabupaten Blitar.

“Pertama, ini sebuah dinamika politik. Kedua, kenapa bapak Surya Palloh memilih pasang tersebut, karena setelah ditelusuri dan beberapa masukan dari masyarakat bahwa Kabupaten Blitar sering mendapat penghargaan dan prestasi,” ujar Nurhadi.

Dalam kesempatan itu, Nurhadi dengan tegas menyatakan Nasdem bersama Fraksi GPS sudah menjadi masa lalu.

Ketika ditanya mengenai perjalanan jalinan kerja sama politik Partai Nasdem dengan PDIP, Nurhadi mengatakan itu sudah sejak lama.

“Itu sudah menjadi masa lalu, kini saatnya berfikir untuk masa depan. Tentukan pilihan untuk masa depan Kabupaten Blitar yang lebih baik,” ucapnya.

Ia menambahkan, sikap Nasdem saat ini masih akan memberikan kesempatan satu kali lagi kepada pasangan Rijanto-Marhaenis untuk memimpin Kabupaten Blitar.

“Jadi, kepada masyarakat Kabupaten Blitar dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang, pilihan pasangan yang bijaksana,” tandasnya.

(Adv/Achmad/RL/Read)