Date:January 17, 2021

Pasangan Nelson-Hendra Ungkap Lima Strategi Tangani Covid-19

Pasangan Nelson-Hendra

READ.ID – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto (NDH) mengungkapkan bakal menerapkan lima strategi dalam menangani covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

Nelson mengatakan, 5 strategi yang akan dilakukan dalam menangani covid-19 antara lain, pencegahan covid-19, penyediaan jaminan sosial, pemulihan ekonomi, pembuatan gugus tugas, dan pembentukkan Pokja di daerah.

”Sebagai seorang pemimpin harus bisa mengambil keputusan terbaik untuk masyarakat dalam menangani Covid-19. Strategi yang nantinya akan diambil oleh NDH adalah, menyediakan data, menyediakan jaminan sosial kepada masyarakat, mengadakan program pemulihan ekonomi , dan terakhir menyediakan regulasi atau peraturan bupati terkait dengan penanganan covid-19,” kata Nelson saat debat kandidat Paslon putaran ketiga yang digelar di Hotel Damhil, Minggu (28/11/2020) malam.

Sementara calon wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto menambahkan, petahana Nelson sudah melakukan kerja-kerja nyata dalam kepemimpinanya untuk menekan angka penyebaran covid-19 di kabupaten Gorontalo.

Hendra juga menyebut, pasangan nomor urut dua ini akan mendorong 5 sektor ekonomi baru diantaranya kecamatan Telaga sebagai pusat perdagangan, kecamatan limboto sebagai pusat pendidikan dan kebudayaan, kecamatan batudaa sebagai pusat peternakan , kecamatan pulubala sebagai indsutri terpadu, dan kecamatan boliyohuto sebagai lokasi pertanian terpadu.

”Apa yang kami sampaikan tidak mengada-ada, dan program kami nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

(RL/Read)