Date:November 29, 2020

Pasangan Hamim-Merlan Memenuhi Syarat Mendaftar di Pilkada Bone Bolango

Digugat ke Bawaslu

READ.ID – Bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Hamim Pou – Merlan Uloli menjadi yang pertama mendaftar di KPU Bone Bolango, Jumat (04/9/2020).

Hamim-Merlan mendatangi KPU sekitar pukul 09.30 dengan mengenakan pakaian hitam putih. Pasangan calon disambut dengan nuansa adat saat memasuki kantor KPU.

Pada pendaftaran calon Pilkada ke KPU juga tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kedatangan Hamim-Merlan bersama tim partai pengusung kemudian menyerahkan dokument persyaratan pencalonan dan dokumen persyaratan calon yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Adnan Berahim.

“Kami telah menerima dokument persyaratan pencalonan dan persyaratan calon. Dengan ini kami akan melakukan pemeriksaan dokumen berupa peengecekan keabsahan dan penelitian dokumen kelengkapan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dan dinyatakan ada. Setelah itu kami akan melakukan pleno,” ujar ketua KPU.

Setelah dilakukan pleno pemeriksaan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, pasangan Hamim-Merlan dinyatakan memenuhi syarat calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango pada Pilkada 2020.

“Namun selanjutnya KPU Bone Bolango akan melakukan Penelitian keabsahan berkas pasangan calonu,” ungkap Adnan.

(RL/Read)