Date:October 24, 2020

Pasangan Azis-Sugik Siap Tantang Petahana di Pilkada Kabupaten Blitar

Pilkada Blitar

Pasangan Abdul Aziz (kanan)-Kang Sugik Saat Menggelar Pertemuan Terbatas Membahas Strategi Pilkada Kabupaten Blitar tahun 2020. (Foto: Istimewa)

READ.ID – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, bakal semakin seru. Pasalnya, sudah mulai ada titik terang penantang dari calon yang diusung dari PDIP yakni Rijanto-Marhaenis, sehingga tidak ada kata petahana lawan bumbung kosong.

Rumor-rumor ini sudah bermunculan di berbagai media sosial. Seperti Abdul Azis yang bakal berpasangan dengan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Sugianto yang biasa disebut Kang Sugik.

“Walupun belum resmi, kabar burung itu sudah dapat dipastikan bakal menantang petahana,” ucap politisi dari Partai Gerindra yang tidak mau disebut namanya kepada read.id, Sabtu (15/8/2020) melalui sambungan telepon.

Abdul Azis memastikan, dalam waktu dekat dirinya dan seluruh partai pendukung akan mendeklarasi pasangan tersebut. Akan tetapi, disoal partai mana yang bakal mengusung, dirinya masih belum mau berkomentar.

“Masih of the record mas, sebentar lagi pasti akan kami umumkan,” tambahnya tegas.

Sementara itu, yang bersangkutan (Mas Sugik) juga tidak banyak berkomentar saat di konfIrmasi read.id melalui selulernya. Dia beranggapan, kalaupun itu memang dikehendaki oleh masyarakat, dirinya juga siap berpasangan dengan Kang Azis.

“Iya mas, kami berdua siap lahir batin berpasangan dengan Kang Azis atau siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari partai politik,” kata dia.

Iapun mengatakan, bahwa dirinya sudah berjuang di Gerindra sudah lama sekali. Maka dari itu, kata Sugik, kalau ini sudah menjadi amanat partai, maka, dirinya tidak bisa mengelak.

Tambah lagi, kata Sugik, sekarang ini Kabupaten Blitar perlu perubahan. Bahwa munculnya dirinya, itu kehendak aspirasi masyarakat yang tidak menghendaki adanya lawan bumbung kosong.

“Janganlah seperti 5 tahun lalu, yang akhirnya melawan Bumbung Kosong. Dan siapapun nanti yang diusung dari partai, pasti akan kita dukung penuh,” ujarnya.

Ditanya mengenai pasanganya dengan Kang Azis, Sugik menjawab, bahwa dia (red, Abdul Azis) sudah mendapat restu dari kalangan kyai di Blitar. Jadi, kalau masalah dukungan masyarakat sudah tidak diragukan lagi.

“Kang Azis ini dari kalangan pengusaha yang didukung oleh kyai-kyai di Kabupaten Blitar. Jadi, jelaslah bahwa beliau tidak diragukan lagi kredibilitasnya,” tandas Sugik penuh semangat.

(Jun/RL/Read).