Date:October 22, 2020

Partai Gelora Diharapkan Bisa Membuktikan Arah Baru Perpolitikan Dengan Lolos Ke Senayan

Partai Gelora Baru

READ.ID– Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap partai Gelombang Rakyat (Gelora) bisa memberi arah baru dan angin yang menyejukkan perpolitikan di Indonesia serta lolos ke Senayan pada Pemilu Legislatif mendatang.

“Saya berharap Partai Gelora masuk ke Senayan 2024, sehingga ada angin segar dan darah segar. Jadi, arah baru Indonesia, sesuai slogan partai Gelora Indonesia membawa perpolitikan di Indonesia,” kata Ketua MPR RI yang akrab disapa Bamsoet usai menerima Ketua Umum partai Gelora Indonesia, Muhammad Anis Matta dan jajarannya di ruang pimpinan MPR RI Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/7).

Pada kesempatan itu, Bamsoet juga menyampaikan harapannya agar Gelora Indonesia juga menjaga ‘cuaca perpolitikan’ di Indonesia agar kondusif dari berbagai isu politik seperti RUU Haluan Ideologi Pancasila, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, penanggulangan dampak pandemi Covid-19 dan lain-lain. “Kalau Gelora bisa ikut menjaga cuaca perpolitikan, saya senang. Jangan sampai partai lama kalah dengan Gelora sebagai partai baru dalam menentukan ‘cuaca perpolitikan’ Indonesia,” kata Bamsoet.

Ditegaskan politisi senior Partai Golkar ini, Gelora Indonesia memiliki komitmen untuk bersama-sama membangun bangsa. “Terima kasih atas silaturrahimnya. Saya percaya, Partai Gelora Indonesia punya komitmen yang sama untuk membangun bangsa,” tega wakil rakyat dari Dapil VII Provinsi Jawa Tegah ini.

Sedangkan Anis Matta mengatakan, berbagai hal kepada Ketua MPR dalam kunjungan silahturahmi tersebut. Antara lain menyampaikan keberadaan Partai Gelora Indonesia yang telah disahkan oleh Menkumham dan perkembangan kepengurusan, mengenai kondisi perpolitikan, masalah pandemi Covid-19 dan lain-lain.

“Jadi kunjungan silaturrahim perkenalan Partai Gelora kepada semua pimpinan lembaga tinggi negara. Kita sampaikan Partai Gelora sebagai pelopor partai digital pertama, karena mendaftar dan disahkan secara virtual. Kita mendaftar saat ada Lockdown pada Maret lalu, dan disahkan pada Juni 2020,” demikian Muhammad Anis Matta.