Date:October 25, 2020

Pantai Kota Ratu masuk nominasi lomba Desa Wisata Nasional

READ.ID – Keindahan destinasi wisata pantai Kota Ratu yang terletak di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Boalemo masuk dalam nominasi untuk mewakili Provinsi Gorontalo pada lomba Desa Wisata Nusantara 2019 tingkat nasional.

Pada Rabu (23/10) lalu, tim Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes-PDTT) mengunjungi langsung Pantai Kota Ratu untuk verifikasi destinasi yang masuk dalam nominasi lomba desa wisata Nusantara.

Sementara itu menurut Rian Ismail, ketua Ikatan Duta Wisata Indonesia (IDWI) Kabupaten Boalemo 2019, verifikasi ini dilakukan untuk melihat langsung perkembangan obyek wisata Pantai Kota Ratu yang masuk 28 besar nominasi desa wisata.

“Pantai Kota Ratu termasuk dalam 28 besar nominasi desa wisata saat ini, dan setelah verifikasi akan dilakukan penilaian kembali untuk menentukan 10 besar nominasi Desa Wisata Nasional,” kata Rian.

Selain melakukan verifikasi, tim verifikasi dari Kemendes-PDTT juga mengimbau pemerintah agar mengelola dana desa dengan baik serta mengalokasikan dengan tepat guna meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. (TR/Icin/RL/Read.id)