Date:November 24, 2020

Paket HATI jadi Pendaftar Terakhir di KPU Kabupaten Gorontalo

KPU Gorontalo

READ.ID – Bakal pasangan calon Bupati dan wakli Bupati Gorontalo Chamdi Mayang dan Tomy Ishak (HATI) menjadi pendaftar terakhir di KPU Kabupaten Gorontalo, Minggu (06/9/2020).

Paket HATI mendatangi KPU bersama tim pengusungnya yakni partai Demokrat, Hanura dan Gerindra sekitar pukul 14.30 Wita. Pasangan ini menyerahkan berkas pencalonan dan diterima langsung oleh ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Saiyu.

Kepada awak media, Chamdi Mayang mengaku sengaja mendaftarkan diri di hari terakhir karena menghargai dan menghormati para calon kandidat lainnya yang dianggap lebih senior.

“Kita mendaftar di hari terkahir ini karena memang kita menghargai lebih senior apalagi ada incumbent yang maju menjadi peserta Pilkada. Alhamdulillah ini kesempatan kita mendaftar,” ujar Chamdi.

Chamdi mengatakan, dirinya memilih Tommy Ishak karena pasangannya itu dianggap memiliki jiwa muda dengan kemampuan konsep meningkatkan pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

“Maka dari itu paket HATI dengan satu hati bergandengan tangan ingin membangun Kabupaten Gorontao lebih baik dan masyarakatnya mendapat peningkatan perekonomian yang lebih dari pada sebelumnya,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu mengatakan, berkas pencalonan dari pasangan Chamdi-Tomy sudah lengkap. Namun selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual dari 6 September hingga 12 Sepetember 2020.

“Pasangan ini menjadi yang terakhir, maka dipastikan tidak ada lagi yang mendaftar karena empat pasangan yang terdaftar semuanya sudah didukung oleh koalisi masing-masing partai parlemen,” pungkasnya.

(RL/Read)