Date:September 19, 2020

Organisasi Wanita di Kabgor Bakal Meriahkan Festival Danau Limboto

READ.ID – Pada pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2019 nanti, seluruh organisasi wanita di Kabupaten Gorontalo bakal memeriahkan event tahunan tersebut.

Keterlibatan organisasi wanita itu mulai dari istri-istri Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), persatuan darma wanita, kader posyandu serta ibu-ibu masyarakat setempat.

Ketua Tim penggerak PKK Fory Naway mengatakan, keterlibatan wanita pada event FPDL tahun ini akan menampilkan kegiatan yang menarik seperti dalam lomba senam Mopobibi.

“Organisasi wanita sebagai mitra pemerintah daerah yang terus memberikan kontribusi penuh baik dalam kegiataannya hingga pembangunan di daerah,” Imbuh Fory setelah menghadiri launching maskot mopobibi di lapangan sport center Limboto, Jumat (30/08/19).

Fory menambahkan, pada tahun 2018 saja, kontribusi PKK memperkenalkan wisata kuliner melalui program bakar sate yang beroleh rekor Muri hingga promosi sulaman karawo. Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan anak-anak untuk memberikan pengetahuan pentingnya kelestarian Danau Limboto.

” Bukan saja wanita atau semua orangtua, tapi anak-anak khususnya akan dilibatkan mulai dari anak SD dan SMP untuk menghadiri konferensi Danau Limboto,” Pungkasnya. (Adv/Wayhono/RL/Read)