Date:October 30, 2020

Nomor Telepon Seluler Milik Gubernur Gorontalo Diretas

Telepon Diretas

READ.ID – Nomor telepon seluler milik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Akibatnya pesan WhatsApp Gubernur dengan nomor 0813-1342-4131 sudah tidak lagi dapat diaksesnya.

“Saat ini nomor telepon (Handpone)) bapak gubernur yang biasa diumumkan di koran dan media sosial untuk melayani komunikasi dengan warga sudah diretas oleh orang tidak bertanggungjawab. Kami berharap masyarakat lebih berhati-hati apabila menerima pesan dari nomor tersebut, apalagi sampai meminta uang dan sebagainya,” ucap Kepala Biro Humas dan Protokol, Masran Rauf, Senin (31/8/2020).

Dijelaskan Masran, saat ini kasus tersebut sedang didalami oleh tim cyber crime Polri. Nomor tersebut untuk sementara belum digunakan baik untuk kepentingan telepon maupun aplikasi pesan.

“Apabila ada keperluan mendesak bisa menghubungi nomor ajudan atau ke saya selaku Karo Humas di nomor  +62 811-4315-227,” imbuhnya.

Kasus kejahatan siber yang mengatasnamakan Rusli Habibie bukan kali ini saja terjadi. Beberapa akun Facebook yang mencatut dirinya beberapa kali sukses menipu para korban. Akun-akun tersebut tidak dibuat dan dipegang oleh Gubernur Gorontalo.

Saat ini Gubernur Rusli masih berada di Jakarta untuk memperjuangkan penanganan banjir Gorontalo untuk menjadi Peraturan Presiden (Perpres). Ia berharap doa dan dukungan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan agar banjir Gorontalo bisa dilaksanakan secara komprehensif dan lintas sektor.

(RL/Read/Pemprov)