Date:October 24, 2020

Nelson: Tak Ada Larangan Perayaan Tahun Baru di kabupaten Gorontalo

Nelson Tahun Baru

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut tidak ada larangan untuk perayaan pergantian tahun baru di Kabupaten Gorontalo. Hal itu disampaikan Bupati Nelson saat diwawnacarai awak media, Jumat (27/12).

Nelson menekankan, seluruh masyarakat bisa merayakan tahun baru, tapi dengan aktivitas yang positif dan tidak menimbulkan tindakan yang merugikan masyarakat. Sehingga diharapkan, dapat memberikan keamanan dan kondusif didaerah setempat.

“Perayaan tahun baru ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat dan itu kita tidak bisa larang. Namun, masyarakat kita minta jangan membuat keributan hingga bermasalah,” kata Nelson.

Di Kabupaten Gorontalo sendiri, Nelson mengaku akan menggelar dzikir akbar di malam pergantian tahun baru. Diharapkan masyarakat bisa berdzikir dan berdoa, agar di tahun baru akan datang bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Biasanya kami menggelar Dzikir di Kabupaten Gorontalo untuk beragama islam. Kami tidak bisa menekan masyarakat agar datang di tempat Dzikir atau tidak karena itu kebebasan mereka sendiri,” tuturnya. (Wahyono/Read.id)