Date:October 22, 2020

Nelson Resmikan Infrastruktur Desa di Tolangohula

READ.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, meresmikan sejumlah infrastruktur Desa di Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (16/11).

Sejumlah Infrastruktur yang diresmikan tersebut di antaranya, gedung serba guna di Desa Bina Jaya dan Balai Kemasyarakatan di Desa Suka Makmur Utara. Beberapa infrastruktur Desa itu dibangun menggunakan alokasi dana desa setempat.

Dalam sambutannya, Nelson mengingatkan kepada Pemerintah desa dan masyarakat, agar bangunan infrastruktur Desa dijaga dan dirawat.

“Gunakan bangunan ini kalau ada acara hajatan besar. koordinasikan dengan pemerintah desa, ketimbang menggunakan badan jalan atau membangun tenda lagi, maka bangunan serba guna ini bisa digunakan melaui pemerintah desa,” pintanya.

Dirinya juga menitipkan pesan, agar dana desa dikelola dengan baik demi kepentingan rakyat.

“Kades agar mengelola dana desa dengan baik dan benar sehingga pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan dan imbasnya demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tegas Nelson.

Sementara dalam kegiatan Nyata Dalam Pembangunan (NDP) itu, masing-masing kepala desa melaporkan berbagai perkembangan pembangunan di desanya masing-masing.

Para Kades memaparkan berbagai program pembangunan dan serapan anggaran, serta berbagai bantuan pemerintah Kabupaten Gorontalo, seperti dalam sektor pertanian, kesehatan, peternakan, infrastruktur jalan, bantuan rumah layak huni dan lain sebagainya. (Adv/Wahyono/Read).