Date:October 22, 2020

Nelson Pomalingo Hadiri Rakorkus Persiapan Pilkada

Persiapan Pilkada

READ.IDBupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri rapat koordinasi khusus (Rakorsus) membahas pengamanan dan penegakan protokol kesehatan dalam rangka persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Rapat yang dilaksanakan pada Jumat (11/09/2020) secara daring ini diikuti sejumlah unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Nelson memaparkan mengenai persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menghadapi Pilkada yang mengharuskan wajib mengikuti protokol kesehatan.

Sebagai upaya dalam memaksimalkan penerapan protokol kesehatan, kata Nelon, Pemkab Gorontalo sudah sering kali membagikan masker agar masyarakat terhindar dari COVID-19.

Kemudian, pihaknya juga telah mengeluarkan peraturan bupati sebagai tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Gorontalo tentang penegakan protokol kesehatan.

Selain itu, Pemkab Gorontalo pun terus memaksimalkan pelaksanaan rapid test dan swab test.

“Bahkan, sudah yang kita lakukan tindakan. Atas kerja sama dengan TNI/Polri juga, ada ASN yang kita hukum,” ujar Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo,” Jumat (09/09/2020).

Neslon mengatakan Pemkab Gorontalo juga telah merealisasikan anggaran yang dibutuhkan KPU dan Bawaslu sebagai tim penyelenggara dan pengawas Pilkada.

“Kepada TNI juga, itu sudah seratus persen,” tandas Nelson Pomalingo.

(RL/Read)